www.randy-art.blogspot.com

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop dengan CMD

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop dengan CMD– Virus shortcut merupakan satu dari sekian banyak virus yang sering berkembang dan menginfeksi pada perangkat komputer/PC. virus shortcut merupakan virus yang sudah sangat terkenal pada tahun 2011, pasalnya virus yang satu ini telah banyak menginfeksi jutaan komputer. Virus shortcut dapat menginfeksi file dengan format EXE (file system di Windows) dan DLL. Selain itu, virus yang satu biasanya menginfeksi flashdisk dan windows XP, akan tetapi dapat juga menginfeksi windows 7.

Nah bagi anda yang sedang kebingungan mencari cara bagaimana menghilangkan virus shortcut di komputer/laptop anda alangkah baiknya tidak perlu khawatir terlebih dahulu. Karena saya akan memberikan cara menghilangkan virus shortcut secara cepat dan permanent. Cara menghilangkan virus shortcut memang sangat gampang, dari pada anda penasaran lebih baiknya kita simak saja ulasan lebih detailnya :

 


Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop
  • Pertama-tama. silahkan buka RUN/tombol windows dan R pada Komputer/Laptop
  • Kemudian ketik CMD, jika kurang jelas silahkan simak pada gambar dibawah ini
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop
  • Setelah itu, silahkan masuk ke Driver Flashdisk anda. Pada gambar dibawah ini saya telah memberikan contoh masuk ke drive E  silakan sesuaikan pada drive flashdisknya yang muncul. Caranya yakni dengan ketik E: kemudian tekan tombol enter
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop
  • Lalu silahkan ketik perintah ATTRIB -s  -r  -h  /s  /d lalu tekan tombol enter. Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan folder yang telah terintai virus shortcut.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop
  • Nah setelah  melakukan hal tersebut, maka folder yang telah terinfeksi virus shortcut akan kembali normal lagi. Setelah itu, silahkan anda delete folder yang sebelumnya telah terkena virus shortcut di Driver Flashdisk anda
  • Perintah diatas yang telah diketikan di CMD merupakan salah satu perintah untuk mengembalikan folder/file yang telah terinfeksi virus shortcut, bahkan dapat juga menghapus virus tersebut.

Sekian dulu ulasan saya tentang Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop dengan CMD ini. semoga bisa bermanfaat buat sobat sekalian.



Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer & Laptop dengan CMD"

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya. Jika ada masalah sama artikel atau Link silahkan komentar di bawah,
insya Allah akan saya tanggapi.

Back To Top