www.randy-art.blogspot.com

5 Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

http://randy-art.blogspot.co.id – Di Dunia yang  modern sekarang ini, perkembangan dunia teknologi tentunya semakin maju mengikuti jaman. Tak terkecuali dunia smartphone atau HP, dan berbagai macam merek yang dulunya hanya sebagai alat komunikasi saja (telepon dan SMS). Sekarang HP merupakan alat yang sangat penting dan rata-rata semua orang memiliki telepon genggam.

4 Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas-kutazo.net

Seiring dengan kegunaan smartphone yang multi fungsi misal untuk telepon, SMS, somed (facebook, twitter, path, instagram), BBM, Line, Whataps, edit foto, bermain game, dan masih banyak aplikasi" yang lainnya. Membuat prosesor yang terbenam didalamnya perangkat tersebut sedikit bekerja keras, dan pastinya berpengaruh pada baterai akan lebih cepat panas.
Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan sedikit tips kepada anda tentang  
 Cara mengatasi Smartphone Android yang cepat Panas.

Berikut ulasan detailnya di berikut ini.

1. Install atau pasang aplikasi yang penting saja
Smartphone yang berbasis Android tentunya sudah menawarkan fitur, aplikasi game yang cukup banyak di dalamnya. Akan tetapi, saran saya download dan install aplikasi sesuai kebutuhan anda saja atau yang penting saja. Jika semua aplikasi tersebut di install semua, maka kinerja HP juga akan lelet dan menyebabkan smartphone tersebut cepat panas.

2. Pembatasan Browsing dan juga bermain game
Memang tak afdol jika smartphone yang sudah memiliki fitur konektivitas cukup lengkap tidak mengakses internet, apalagi jika banyak juga aplikasi didalamnya. Game saat ini tak hanya dimainkan pada Play station saja, namun di HP juga bisa. Akan tetapi, perlu di ingat smartphone tersebut juga mempunyai batasan-batasan misalnya dalam melakukan browsing jangan terlalu berlebihan dan juga memainkan game - game Online. Karena ini dapat menyebabkan smartphone akan mudah panas dan juga kinerjanya tak maksimal seperi biasanya.

3. Pergunakan Baterai Yang Original atau asli
Sebenarnya masalah smartphone cepat panas juga bisa disebabkan oleh baterai yang sudah tidak dapat berfungsi lagi secara normal, maka solusi yang tepat adalah menggantinya dengan yang baru. Namun perlu di ingat, gantilag baterai tersebut dengan merk atau produk aslinya jangan yang palsu.

4. Perawatan Smartphone dan Baterai
Alangkah bijaknya jika smartphone kita sudah berusia satu tahun untuk mengganti baterai HPkita, karena baterai sudah tak dapat berfungsi dengan baik lagi. Dan yang perlu di ingat lagi, dalam mencargernya juga jangan terlalu lama maksimal proses pengecasa hanya 2-3 jam saja. Jika pengecasan sampai 10 jam atau sampai satu hari, maka ini akan menyebakan baterai akan bocor dan pastinya cepat ngedrop.

5. Jangan menggunakan saat Di-Charge
 menggunakan Hp saat Dicharge sangatlah berpotensi menyebabkan hp cepat panas, karena akan menyebabkan kerja atrei semakin meningkat dan lebih jahatnya dapat merusak batrei , seperti misalnya mengelembung dan bahkan bisa meledak.



Sekian dulu ulasan saya tentang 5 Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas ini. semoga bisa bermanfaat buat sobat sekalian.
Tag : trik android
0 Komentar untuk "5 Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas"

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya. Jika ada masalah sama artikel atau Link silahkan komentar di bawah,
insya Allah akan saya tanggapi.

Back To Top