www.randy-art.blogspot.com

Cara Mengatasi Kinerja Android Yang Lemot

Cara Mengatasi Kinerja Android Yang Lemot – Pada Saat ini pengguna smartphone android semakin banyak , mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun hampir semua memiliki ponsel android. Ponsel android memiliki keunggulan lain jika dibandingkan dengan OS lainya, fitur-fitur yang ditawakan ponsel android pun sangat lah lengkap sehingga tak heran jika banyak orang menyukai ponsel android. Semakin lama anda menggunakan ponsel android, mungkin anda merasakan akan terjadinya penurunan kinernya smartphone android tersebut. Mengapa demikian ? Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor salah satunya yakni karena ponsel android anda sudah cukup tua atau berumur sehingga tak heran jika kinerja android anda akan lelet/lemot. Namun anda tak perlu khawatir terlebih dahulu, karena saya akan memberikan cara mempercepat kinerja android yang lemot. Cara mempercepat kinerja android yang lemot memang tidak sesulit yang anda anda bayangkan, jika anda belum mengetahui cara mengatasi kinerja android yang lemot, sebaiknya simak saja ulasan dibawah ini :

Cara Jitu Mengatasi Kinerja Android Yang Lemot

Tidak sedikit orang yang mengetahui cara mengatasi kinerja android yang lemot, cara yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki ponsel android dengan kinerja yang lemot. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini :

Caranya:

1. Hapus Aplikasi/File Yang Tidak Penting
  • Cara pertama mengatasi kinerja android yang lemot yakni dengan menghapus aplikasi atau file yang tidak penting. Jangan biarkan aplikasi yang tidak penting anda instal, karena akan mengakibatkan kinerja android akan lemot/lelet. Semakin banyaknya memori RAM digunakan, maka semakin berat pula kinerja android anda.
2. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Background
  • Cara kedua mengatasi kinerja android yang lelet yakni dapat dilakukan dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan di backgroud. Mungkin hal ini tidak banyak orang yang menyadarinya, biasanya anda akan langsung menutup aplikasi yang sedang berjalan, mungkin kita berpikiran aplikasi tersebut akan berhenti namun aplikasi tersebut sepenuhnya tidak berhenti. Karena masil muncul dibackground. Cara menutup aplikasi di background cukup dengan menahan tombol Home kemudian buang atau juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Task Killer. Apikasi tersebut berfungsi mematikan aplikasi yang berjalan diblackground.
3. Atur Alokasi Memori
  • Jangan kebanyakan file yang menumpuk dimemori internal, lebih baiknya anda menyimpan file di memori eksternal saja/slot microSD. Silahkan luangkan kapasitas memori internal, karena semakin banyaknya ruang memori internal makan akan berpengaruh pada kinerja perangkat android.
Berikut ini cara meningkatkan kinerja android yang lemot :
  1. Pertama-tama silahkan masuk pada menu Setting, lalu pilih About Device
  2. Kemudian tekan beberapa kali pada pilihan Build Number, lalu klik pilihan tersebut sampai muncul pemberitahuan Mode Devolover sudah aktif
  3. Apabila sudah selesai, silahkan kembali menu Setting lalu pilih Developer Setting
  4. Pada Menu Developer Setting akan memiliki pilihan yakni Transition Animation Scale, Window Animation Scaleserta Animation Duration. Silahkan ubah semua pilihan tersebut  dari sekala 1x menjadi 0.5x
  5. Kemudian restart ponsel android anda, finish

Sekian dulu ulasan saya tentang   Cara Mengatasi Kinerja Android Yang Lemot. semoga bisa bermanfaat buat sobat sekalian dan jika ada kendala sama aplikasinya, langsung saja berkomentar di bawah.


Tag : trik android
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Kinerja Android Yang Lemot"

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya. Jika ada masalah sama artikel atau Link silahkan komentar di bawah,
insya Allah akan saya tanggapi.

Back To Top